Senin, 10 November 2008

The Story of Mama's Milk




Betul! sesuai dengan si judul, gw lagi bingung berat ttg asi. Bingungnya bukan bingungin apa....tapi bingungin tempat nyetok asi. Freezer di rumah udah penuh...nuh...nuh! Dan kulkas gue tuh bukan sembarang kulkas, tapi udah pake queen dari sharp yg bisa isi 600 liter punya. Otomatis freezernya udah cukup gede. Itu masih di tambah nebeng di freezer mertua yang kosong (dan gede juga) dan sekarang isinya cuman asi gw doank. Sekarang mao naro di mana lagee coba? Kalo nanti banjir2an gimana? Kalo mati lampu gimana? Itu stock gue itung2 ada sekitar 300 kantongan kaliii....Kalo ampe rusak apa gue nggak kena stroke coba? Bukan asinya yg gw sedihin. Asi mah tinggal pompa aja lagi, tapi kantong buat nyimpennya itu loh....sepak aja 90.000, itu udah pake yang paling murah si gerber.

Nanya ke orang2 solusinya di suruh sumbangin. Cuman siapa yang mao di sumbangin asi? Mana mao sih minumin sembarang asi orang ke anaknya? Kalo sodara n temen gak ada yang punya baby seumuran. Tadinya sih si irine sempet ambil sekitar 50 kantongan tuh.....eh anaknya nggak mao juga minum asinya. Kemaren ini aja pas gw jalan ke sing, udah gue buang2in tuh hasil pompaan, lumayan freezernya kopongan dikit. Tapi sekarang?? Hik...Hik...mana si sakura minum asinya makin dikit pula semenjak makannya jadi 3 kali.

Apa gw buangin aja ya asinya? Tapi it doesn't make anysense. Kalo di buang pasti kan yg stok lama donk? Sayang kantongnya donk? Itu kan ibarat duit di cemplungin ke kali? Kalo yang di buang yang stok baru? Lebih gak masuk akal donk....masa belain kantong mahal, anak di kasih minum stok lama? Oh....nasibku bagai makan buah simalakama.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Hi sis, salam kenal ya.
Wah ASIP nya banyak bener ya, beruntung bener sakura punya mama yg asi nya berlimpah gitu.
Jadi iri deh hehehe

Graciella Cakes
By Pipit Magdalena
mengatakan...

Sis, ASIPnya bikin ngiri deh... ^__^
sayang banget kalo dibuangin, saran aja knp ga disumbangkan ke panti asuhan yg banyak bayinya?
ato ke rs? waktu my baby masih asix aku jg suka dapet asip berlebih (palingan 120ml per hari hehehe..) dan dikumpul2 juga jadi banyak, my baby nenen lgs n aku ftm, tapi buangin asip itu bikin sedih, iseng tanya2 ke rs tempat dl melahirkan mau terima ga? tyt diterima, seneng jg bisa berbgai meski cuman bbrp botol aja nyumbanginnya tapi hati bahagia hehehe... maaf cuman sekedar sayang. thx n salam kenal

winters4kura mengatakan...

Hi salam kenal juga semua,

Rasanya panti asuhan tidak terima asip deh, mereka terimanya formula.
Kalo di RS tempat lahiranku, nggak usah tanya sudah pasti di tolak. Sangat tidak mendukung asi soalnya :)

Anonim mengatakan...

Hi, salam kenal ya.... hebat banget ya ASIPnya bisa banyak gitu, apa rahasianya? bikin ngiri deh soalnya ASI ku ga sebanyak itu... mau kasih info aja kalo ga salah di RS.St.Carolus nerima sumbangan ASI deh, coba aja kontak ke sana... =)

esigit mengatakan...

Bersyukur banget mom-nya Sakura punya stok ASIP buanyak banget... sementara moms lain mungkin lagi berjuang supaya ASI-nya keluar lancar dan banyak. Jadi jangan dibuang yaaa... sayang, rejeki dari Tuhan tuh, punya ASIP banyak. Disumbang aja lewat mailing list asiforbaby, ada aja kok yg mau nampung. Saya dulu juga pernah "panik" stok ASIP abis trus cari donor ASIP dan ketemu. Anakku alhamdulillah nggak papa kok.

Kalo tempat ASIP pake plastik Gerber rada mahal, pake botol gelas/kaca ajah, murah lho cuma 2 rb perak, bisa beli banyak kan! Well, kalo disimpen sih makan tempat banyak ya, tapi dr segi uang kan lebih murah dibanding plastik yg sekali buang yah? Kalo botol gelas kan bisa dipake berulang-ulang.

TheCAKE mengatakan...

Duh hepi banget deh jadi iri bisa stok ASIP sampe segitu banyaknya ... Hope aku bisa ikutin juga nih seperti sakura ...