Selasa, 18 November 2008

Pasta Saus Tempe

Ceritanya tadi pagi lagi pengen bikinin breakfast buat Sakura. Abisan rasanya tiap hari makannya roti gandum ama keju doank sih. Di kasih pake selai buah aja di lepeh. Malahan kejunya di ganti pakai cream cheese juga gak mao, yang ada tu cream cheese sekarang nganggur, ya udahlah ntar gw bikin cheese cake ajalah.
Trs kemaren liat2 majalah mom&baby nem ini resep yang mustinya buat toddler keatas, tapi gw ubah2 sendiri, eh dia doyan euy!! Hepi deh gw! Gw catet resepnya di sini, incase entar mao bikin lagi dan gw lupa.

Pasta Saus Tempe---ala Sakura (untuk umur 8m+)

Bahan:
- Pasta apa aja (buat Sakura tadi pagi pake makaroni beras merah 7 biji----ukurannya lebih panjang dr makaroni biasa)
- Daging sapi 2 pot kcl, di cincang (tadi pagi pake ayam, soalnya sapinya ribet ngeluarinnya)
- Tomat setengah buah, seduh air mendidih, kupas kulit dan di cincang.
- Tempe yg perbandingannya 2 kali lipat si daging, di kukus sampai matang.
- Kapri manis 3 lembar----cincang kasar.
- Bawang bombay 1/4 yg ukuran kecil.
- Bawang putih secukupnya.
- Oregano seiprit.
- Lada----tapi tadi lupa di pakein.
- 1 sdt olive oil---buat numisnya
- Air kaldu untuk merebus makaroni dan menumis.
- Keju parut atau permesan, terserah.

Cara buat:

1. Rebus makaroni bersama kaldu (kaldu Sakura di cetak pake icecube, 2 cube)
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum (pake olive oilnya). Masukkan daging dan masak hingga matang.
3. Masukkan semua bahan kecuali keju, dan biarkan hingga air kaldunya agak mengental.
4. Tata makaroni matang di piring, siram dengan saus tempe. Taburkan keju.

Porsi: Ini rada bingung nih, makaroninya sih pas buat satu porsi, tapi sausnya bisa buat 2 porsi.

Hasilnya, mantap! Wangi bgt! tapi gw gak cobain siiihh...tapi liat si unyil makan dengan lahap menggambarkan betapa nikmatnya ni makanan.
Nggak ada fotonya, soalnya mana gw sangka hasilnya begini gemilang. Buat apa juga di foto2 kalo ternyata anaknya kagak doyan :D

Tidak ada komentar: