Jumat, 23 April 2010

Between Friendship, Competition and Pokky!

Namanya kita panggil si Ino (bukan nama sebenarnya). Lebih tua 3 bulan dari Sakura. Perawakannya kurus mungil, mata bulat besar, hidung mancung, rambut pendek.
Sifatnya kalau di banding Sakura bagaikan arah mata angin utara dan selatan, matahari dan rembulan, batre posisi negatif dan positif. Jadi kalau Sakura pecicilan dan bawel mengalahkan burung betet (istilah papa saya), maka si Ino ini anteng dan lebih pendiam.

Ino ini murid paling baru di kelas Sakura, baru gabung 3 bulan yg lalu. Pertama kali ketemu, dua duanya langsung cocok. Si ino berasa attach ama Sakura yang mungkin gara2 dia berasa Sakura udh lebih senior di kelas atau mungkin juga karena 2-2nya sama2 mungil. Pokoknya mereka lengket pada pertemuan pertama dan seterusnya.

Lucu sih ngeliatin mereka jalan gandengan berdua. Bisa saling tuker makanan pula.
Emang sih Sakura basically tetep mainnya ngider sama semua anak, sementara si Ino ini yg lebih nempel ke Sakura, mungkin karena sifatnya lebih pemalu, tapi kalo mao maksa sedikit yah temen baiknya Sakura di kelas ini ya si Ino.

Akhir2 ini saya baca di buku laporannya Sakura kalau dia ngejambak, ngedorong n nyundul kepala temennya. Yang setelah di selidiki, si anak malang itu adalah si Ino. Trs menurut laporan si guru, mereka suka rebutan minta di gendong si guru. Kalau udah gitu ya korbannya si Ino lagi Ino lagi...

Maka kemaren setelah pembicaraan mendalam sama bu guru soal kenakalan Sakura di bahas poinnya gini, si bu guru emang akhir2 ini lagi ngedeketin si Ino yang akhir2 ini tambah pemurung dan pendiam di kelas. Si sakura kayaknya gak seneng ati, jadilah si Ino jadi korban.

Nah, saya dan papa Sakura yang ngedenger ceritanya langsung berasa nggak enak ati berat. Bayangin aja coba, udh anaknya dasarnya kurus kecil pendiam, lagi murung akhir2 ini, ealaahhh...di hajar pula sama anak saya :P
Mana lagi mamanya si Ino ini bae bgt ama si Sakura (kan di pikir temen bae anaknya, hehe), suka bagi makanannya si Ino segala.
Mana lagi kemaren ini pas kontes baju daerah kartinian di sekolah Sakura, dasar sekolahnya gak tau ngirit nggak tau bokek, anak2 yang ikut kontes dan gak menang di bagiin pokky, nah 3 org yg menang cuman di kasih piala n no pokky. Si Sakura kebetulan juara 2nya, jadi dia dapet piala and no pokky. Trs dengan merana dia ngeliatin anak lain makan pokky trs bilang ke encusnya "Cakula mau pokky....", nah lagi2 si mamanya Ino ini yg jadi penyelamat. "Udah bagi setengahan aja yah sama punyanya Ino....". Dan si Ino pun menurut serta berbagi dengan sukarela....
Ortu mana sih yang gak tersentuh liat anaknya di bagi pokky (rada lebay siiihh....)

Jadi akhirnya, kami si ortu memutuskan beliin pokky buat si Ino yang nantinya harus di kasih sama Sakura sendiri.

Kemaren kita pergi beli si pokky. Ini pembicaraan si mama dan putrinya:

Mama: Sakura, kita beliin Ino pokky yah...beliin pokky apa ya buat Ino? Yang pink atau coklat?
Sakura: Yang Pink buat Cakula.......Telus yang coklat buat Sakula...
Mama: ???
Terus buat si Ino?
Sakura: Ino gak usah...pokky buat Sakula.


Akhirnya si Pokky tetep di beli. di putuskan beliin pokky pink n coklat buat si Ino.
Pembicaraan di jalan pulang:

Mama: Sakura nanti senen kasih pokkynya yah buat Ino. Ino kan baik...kemaren ini Ino dapet pokky, Sakura nggak dapet pokky...tapi Ino bagi Sakura kan pokkynya...
Sakura:.........(diem sebentar)
Aku dapet piala!!
mama:??????????????????........(pake aku pulak ngomongnya? sapa yg ngajarin seeeh?)

Senen besok Sakura bakalan kasih si pokky buat Ino, semoga persahatan mereka bisa di perbaiki lewat sekotak pokky.

1 komentar:

m0chimochi mengatakan...

Aku (ngikutin gaya ngomong ponakan) dapet laporan kalo si ponakan gebukin anak orang..ternyata temen makan temen ya. Mantep Sakura..lanjutkan prestasi emakmu di tk dulu!